9 Analogi SEO untuk Memberitahu Klien atau Bos Anda |
Table of Content
GoSEO.id - Ketika Kamu melakukan SEO, bagaimana Kamu mengkomunikasikan upaya SEO Kamu bisa sama pentingnya dengan benar-benar melakukannya.
Tidak ada kekurangan cara Kamu bisa menjelaskan SEO.
Tapi, jelaskan dengan cara yang salah, dan atasan atau klien Kamu bisa mendapatkan ide yang salah ketika Kamu bermaksud menjelaskan sesuatu yang sama sekali berbeda.
Untungnya ada analogi yang menangani beberapa topik paling kompleks di ruang angkasa.
Sementara saya dapat berbicara tentang SEO dan analoginya sepanjang hari, saya akan membatasi diri pada beberapa elemen inti SEO yang merupakan bagian dari setiap kampanye SEO, dan itu perlu dilakukan untuk menjadi sukses.
Kalau tidak, ini akan menjadi salah satu raksasa artikel.
Mari kita lihat beberapa analogi hebat yang bisa Kamu gunakan untuk membantu menyaring SEO menjadi penjelasan yang bahkan orang awam pun bisa mengerti.
1. SEO itu Seperti Sekotak Cokelat
Jauh dari kutipan film terkenal - Kamu tahu kutipan yang saya maksudkan juga, kan?
SEO sangat mirip kotak cokelat dan bahkan bisa lebih manis, tergantung siapa Kamu.
Semua orang suka cokelat. Tapi, tidak semua orang jatuh cinta dengan ide SEO.
Bagaimana jika kita bisa membuat SEO lebih manis bagi siapa pun yang ingin memahami bidang studi yang kompleks?
Berikut adalah beberapa analogi yang dapat melakukan hal itu:
Saat Kamu menjelaskan kepada seseorang tentang hasil kerja Kamu dan bagaimana hasilnya, sebuah analogi contoh menggunakan cokelat adalah:
“Bayangkan https://migrasi, konten, tautan, dan audit situs yang sedang berlangsung seperti sekotak cokelat. Sendiri, mereka mungkin tidak cukup manis untuk menghasilkan hasil. Tapi, ketika Kamu menggabungkan keduanya, mereka bisa menjadi pemanis SEO yang sangat kuat. "
"Kamu tidak akan menggunakan cokelat dan brokoli bersama kan? Kamu tidak akan menggunakan cokelat dan nasi bersama, kan? Sama seperti nasi dan brokoli yang tidak cocok dengan cokelat, arah kita saat ini sama seperti nasi dan brokoli. Sekarang, jika kita mengganti nasi dan brokoli dengan stroberi atau raspberry - cokelatnya sempurna. Ini mirip dengan mengganti konten yang buruk dengan konten yang baik dan tautan yang buruk dengan tautan yang hebat. "
“SEO itu seperti sekotak coklat. Kamu memiliki https://implementasi aman (cokelat hitam yang kaya), konten hebat (cokelat dengan taburan), tautan bagus (cokelat biasa manis), dan SEO teknis yang hebat (truffle krim cokelat). Apa yang terjadi ketika Kamu menempatkan semuanya? Kampanye SEO yang luar biasa! ”
Kembali ke List TOC
2. Opini SEO Seperti Otak: Semua Orang Memiliki Satu
Dengan rendahnya hambatan untuk masuk dalam SEO, penting untuk mengakui satu hal yang dapat menjadi bencana bagi upaya SEO: pendapat seseorang yang tidak tahu apa yang mereka bicarakan.
Apakah ini berarti Kamu harus memercayai seseorang yang bisa memuntahkan akronim seperti tidak ada hari esok?
Tidak.
Tetapi, Kamu harus memercayai seseorang yang menggunakan opini mereka secara strategis dan dapat menunjukkan hasil sebagai bukti dari upaya mereka.
Kamu juga harus mempercayai seseorang yang memberikan informasi yang benar, bukan hanya informasi yang membuat mereka terlihat bagus.
Ketika Kamu tidak cukup tahu tentang SEO, bagaimana Kamu bisa mempercayai siapa yang memiliki informasi yang tepat ketika pengetahuan Kamu tentang SEO masih lemah?
Secara umum - orang-orang yang sepenuhnya transparan dalam apa yang mereka lakukan dapat dipercaya untuk memberikan upaya dan informasi yang tepat untuk upaya SEO Kamu, meskipun tidak selalu.
Orang-orang yang tidak menyembunyikan apa pun tentang apa yang mereka lakukan, bersedia menunjukkan kepada Kamu langkah demi langkah sehingga Kamu tidak ditinggalkan dalam kegelapan tentang apa pun yang mereka lakukan - adalah orang-orang yang harus Kamu percayai.
Semua tautan yang dibangun. Semua SEO dilakukan ke situs. Segala sesuatu. Harus transparan bagi klien untuk ditinjau.
Kamu tidak harus menggunakan tuntutan untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat bagi Kamu.
Kembali ke List TOC
3. SEO Is Like a Race: Perlombaan ke #1
Kecuali dalam lomba ini, Kamu memiliki beberapa jenis mobil, seperti:
- Mobil # 1: Konten
- Mobil # 2: Pembuatan tautan
- Mobil # 3: SEO Teknis
- Mobil # 4: Media sosial
- Mobil # 5: Penelitian kata kunci
Kecuali mobil-mobil tidak berpacu satu sama lain. Mereka berpacu satu sama lain, masing-masing berusaha untuk jatuh ke tempatnya di lokasi yang sesuai.
Setelah Kamu mendapatkan momentum di satu area, itu dapat membantu lalu lintas dan peringkat Kamu.
Persamaan umum adalah: peringkat + lalu lintas = konversi.
Ketika Kamu menerapkan teknik SEO yang tepat dan memberikan waktu yang cukup, Kamu dapat mengharapkan mereka untuk mempengaruhi peringkat Kamu.
Peringkat Kamu yang lebih tinggi kemudian dapat mempengaruhi lalu lintas Kamu.
Ketika Kamu memiliki kedua elemen - peringkat dan lalu lintas - berkinerja baik, Kamu dapat mengharapkan konversi yang lebih tinggi sebagai hasilnya.
Itulah mengapa sangat penting untuk memiliki pola pikir pembalap.
Setiap orang selalu mencoba untuk melompati satu sama lain untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi untuk ruang kompetitif itu.
Yang bisa melakukannya paling cepat sembari tetap mempertahankan aura legitimasi, dan tetap berada dalam kemurahan hati Google, akan menang dalam lomba ini.
Kembali ke List TOC
4. SEO itu Seperti Cookie Besar
Yah, mungkin bukan sekotak coklat dalam analogi ini. Tapi, dengarkan aku.
Kamu memiliki chip cokelat, adonan kue, dan bahan-bahan lainnya.
Kumpulkan semuanya dan apa yang Kamu dapatkan?
Ramuan manis yang luar biasa yang terlalu sulit untuk dituliskan.
Jika Kamu memanggangnya menjadi cookie besar, itu bahkan dapat menghasilkan sedikit bukti sosial dan mendorong beberapa obrolan media sosial.
Hal yang sama dapat dikatakan untuk SEO.
Saat Kamu membuat kombinasi bahan yang tepat dalam kampanye SEO Kamu, Kamu dapat menarik lalu lintas dan konversi dari orang-orang yang tidak bisa mendapatkan cukup dari situs Kamu.
Dan bukankah itu benar-benar tujuan dari semua kampanye SEO?
Dan begitulah cara kue itu hancur !!
Kembali ke List TOC
5. SEO itu Seperti Golf
SEO bisa seperti golf dalam banyak hal. Berikut ini beberapa contoh:
Metafora golf terkenal adalah sesuatu yang disebut "efek Carnoustie." Ketika semua orang berkinerja buruk, mereka semua terlihat buruk.
Ini paling relevan dalam hal pesaing SEO Kamu.
Katakan misalnya bahwa selama analisis pesaing, Kamu menemukan bahwa hampir tidak ada pesaing Kamu yang mendapatkan hasil yang jauh lebih baik daripada Kamu, meskipun memiliki elemen SEO kompetitif dalam kampanye mereka.
Jika Kamu menjelaskan kepada bos Kamu mengapa Kamu harus melakukan hal-hal di tingkat kompetitif, pikirkan golf.
Jika Kamu hanya melakukan minimum dan jangan membedakan diri Kamu dengan proposisi penjualan yang unik, atau USP, yang dapat membantu Kamu memenuhi dan melampaui apa yang dilakukan pesaing Kamu, Kamu dapat mengalami apa yang disebut "efek Carnoustie."
Efek ini ada ketika semua orang tampil di level yang sama - buruk. Tidak seorang pun akan dikenali dengan traffic yang lebih baik atau keuntungan kinerja signifikan lainnya karena semua orang berusaha melakukan hal yang sama persis.
Diferensiasi dalam strategi SEO sangat penting jika Kamu ingin menjadi pesaing utama.
Kembali ke List TOC
6. SEO Is Like a Party
Ada banyak situasi di mana SEO menyerupai pesta.
- Kamu memiliki tautan kue.
- Kamu memiliki bantuan pihak - konten.
- Kamu memiliki aspek sosial - media sosial, konferensi, koneksi industri.
- Kamu memiliki aspek kompetitif - riset kata kunci, riset pesaing, riset industri jika diperlukan, dll.
Lemparkan semuanya, dan Kamu dapat dengan mudah melihat bagaimana SEO dapat menyerupai pesta.
Setiap elemen SEO, ketika dieksekusi sendiri, tidak akan selalu memberikan hasil yang signifikan untuk kampanye SEO Kamu.
Tetapi, ketika digabungkan ke dalam campuran partai, Kamu dapat - pada akhirnya - melihat hasil yang signifikan dari SEO Kamu.
Kembali ke List TOC
7. SEO itu Seperti Video Game
SEO dapat dianggap - dengan cara tertentu - untuk menjadi seperti video game.
Itu tergantung pada jenis gim, tentu saja, tetapi biasanya, Kamu memiliki elemen berikut dalam gim video:...
- Seorang protagonis.
- Penjahat.
- Hal-hal tertentu yang harus dilakukan protagonis untuk "naik level" dan mendapatkan kredensial.
- Tujuan tertentu yang harus dilakukan protagonis untuk "bergerak maju" melalui berbagai fase permainan.
Siapa protagonis dari video game SEO ini? Kamu (mode single-player) atau tim SEO Kamu (mode multi-player).
Siapa penjahatnya? Ini pesaing Kamu. Ini bisa menjadi pesaing dunia nyata Kamu dan / atau pesaing SERP Kamu. Tetapi jika Kamu benar-benar seorang gamer SEO ahli, maka Kamu tahu Google adalah penjahat yang sebenarnya. 🤣
Kamu harus melakukan hal-hal tertentu untuk "naik level" (mis., Tingkatkan lalu lintas, keahlian, dan otoritas Kamu).
Kamu harus memenuhi tujuan tertentu dari berbagai fase kampanye SEO untuk berhasil bergerak maju melalui fase-fase tersebut (mis. Konten, pembuatan tautan, mengembangkan situs baru bila diperlukan, melakukan SEO teknis, dan elemen lainnya).
Kembali ke List TOC
8. SEO Itu Seperti Misteri Yang Harus Dipecahkan
Memang. Setiap kampanye SEO baru sangat mirip dengan misteri yang harus diselesaikan.
Setiap kali Kamu mendapatkan klien, Kamu harus melakukan uji tuntas dan penelitian.
Misteri yang harus dipecahkan adalah: kata kunci mana yang dapat saya peringkatkan secara kompetitif setelah elemen SEO tertentu diterapkan?
Dan - elemen SEO apa yang harus saya terapkan dan sejauh mana saya harus menerapkannya?
Selain itu, misteri lain muncul secara acak di setiap peluang potensial.
Kamu harus memperhatikan perubahan SERP (semoga sukses!) Dan pembaruan algoritma.
Pembaruan yang harus Kamu perhatikan sangat tergantung pada jenis situs yang Kamu kerjakan, industrinya, dan sebagainya.
Kamu tidak perlu memperhatikan setiap pembaruan yang keluar untuk situs-situs di industri hukum, meskipun dapat membantu mengetahui apa yang harus disesuaikan dan kapan.
Namun, ketika mesin pencari seperti Google matang dalam teknologinya, ini menjadi kurang relevan dan lebih tergantung pada industri Kamu.
Kembali ke List TOC
9. SEO itu Seperti Pertanian
Bertani adalah usaha jangka panjang yang mengharuskan petani memiliki pengetahuan tentang setiap aspek bisnis mereka.
Dari berkebun, peralatan pertanian, hingga memelihara hewan - jika salah satu dari yayasan ini gagal maka petani berisiko membuatnya panen tanpa panen atau barang berharga lainnya.
Jika ini terjadi terlalu sering, maka petani dapat menanggung risiko kehilangan pertanian mereka sepenuhnya.
Demikian juga dengan SEO - jika Kamu tidak bekerja pada satu elemen tunggal untuk waktu yang lama sebelum pembaruan Google, Kamu menjalankan risiko fondasi Kamu runtuh di bawah Kamu, dan mencapai pembaruan tanpa banyak menunjukkan untuk itu.
Jika Kamu mengabaikan SEO terlalu lama, dan pembaruan Google hit, maka Kamu bisa kehilangan posisi situs web Kamu sepenuhnya.
Ini benar Kamu ketika Google melakukan pembaruan inti, dan banyak situs web yang terkena dampaknya.
Jika Kamu tidak melakukan SEO secara konsisten di situs Kamu, Kamu berisiko kehilangan kinerja situs web Kamu sepenuhnya.
Kembali ke List TOC
Bagaimana Kamu Mengkomunikasikan SEO kepada Klien dan Bos Kamu Sama Pentingnya Dengan Melakukan SEO, IF NOT MORE SO
Saya bisa berbicara tentang analogi SEO sepanjang hari dan masuk ke detail tentang setiap aspek dengan cara yang bermuara pada denominator mereka yang paling tidak umum untuk dipahami oleh orang awam.
Berfokus pada bagaimana Kamu mengkomunikasikan upaya Kamu kepada atasan atau klien Kamu dapat berarti dunia perbedaan di antara mereka berpikir Kamu adalah barang panas atau hanya peretasan lainnya yang tidak dapat melakukannya.
Ini adalah keterampilan penting yang harus dimiliki setiap SEO saat menyajikan data kepada klien dan bos mereka.
Ada beberapa alasan untuk ini:
Ini tidak selalu terjadi bahwa bos lebih terampil daripada SEO. Dalam kebanyakan kasus, bos mungkin tahu lebih sedikit tentang SEO daripada yang mereka biarkan.
Karena itu, sangat penting untuk selalu menilai tingkat keterampilan bos dan klien Kamu. Apa yang mereka katakan mungkin tidak selalu benar.
Semakin baik Kamu mengkomunikasikan upaya SEO Kamu, hasil Kamu, dan kesuksesan berkelanjutan Kamu ketika itu terjadi, semakin baik Kamu akan diperlengkapi untuk menangani pertanyaan apa pun yang mungkin diajukan oleh klien atau atasan Kamu.
Ini adalah keterampilan yang tak ternilai yang dapat berarti perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan Kamu.
0 Comments
Posting Komentar