Rekomendasi SEO untuk YouTube |
Saat ini, kami telah menyusun saran SEO untuk Anda, yang dapat membuat video Anda lebih tinggi di YouTube, yang menggantikan televisi di ruang tamu kami. Fitur-fitur ini, terutama metadata , akan memungkinkan konten Anda yang relevan di YouTube untuk menjangkau audiens potensial.
Table of Content
Penggunaan Judul Video
Judul yang akan Anda gunakan penting untuk menambah potensial orang-orang di YouTube tertarik pada video Anda. Seperti pencarian Google, YouTube mempertimbangkan perilaku dan nilai-nilai pengguna dalam pencarian. Meskipun YouTube memiliki batas 100 karakter untuk penggunaan judul, Anda disarankan untuk membatasi hingga 60 karakter. Namun, judul yang Anda gunakan akan menentukan pencarian YouTube mana yang akan menampilkan video Anda. Anda juga dapat menggunakan Alat Saran Kata Kunci YouTube untuk mengidentifikasi judul video . Buat judul Anda tetap menarik dan singkat dengan konten video Anda.Kembali ke List TOC
Tambahkan Deskripsi Ke Video
Video YouTube juga mirip dengan tata letak konten SEO di situs web. Anda dapat menulis deskripsi yang sesuai dalam deskripsi video Anda, terutama dengan menambahkan kata kunci. Anda juga dapat merujuk ke alat Saran Kata Kunci YouTube untuk memahami kata kunci mana yang sebagian besar pengguna cari di video terkait Anda dan menerapkannya pada deskripsi video Anda. Cobalah untuk memasukkan kata kunci Anda dalam 25 kata pertama dari deskripsi video Anda dan tulis deskripsi panjang 250 kata. Anda dapat menggunakan kata kunci yang sama lebih dari sekali.Kembali ke List TOC
Tambahkan Tag
Menurut YouTube, tag yang Anda gunakan membuat konten Anda lebih mudah ditemukan oleh pemirsa. Kata kunci harus cocok dengan istilah yang akan digunakan calon penampil untuk menemukan video Anda. Itulah sebabnya Anda dapat menambahkan kata-kata yang paling penting untuk video Anda dan paling dapat ditelusuri oleh pengguna.Kembali ke List TOC
Pemilihan Kategori
Jutaan saluran dan miliaran video dikaitkan dan disederhanakan dengan kategori konten. Saat mengategorikan saluran Anda, Anda dapat meninjau kategori saluran yang menghasilkan konten dan memiliki pengikut tinggi seperti Anda. Sekali lagi, Anda dapat melihat kualitas berbagi, panjang, format, dan kualitas konten video dalam kategori yang sama dan bandingkan.Kembali ke List TOC
Gunakan Kartu
Anda dapat mempromosikan merek atau video lain di saluran Anda dengan membuat kartu yang dapat Anda gunakan di seluruh video Anda. Anda dapat menggunakan hingga 5 kartu per video. Anda dapat menggunakan laporan Kartu di YouTube Analytics untuk mengukur keberhasilan kartu Anda. Ada berbagai macam kartu, seperti saluran, donasi, penggemar, tautan, video survei, atau daftar putar.- Kartu saluran mengarahkan pemirsa ke saluran lain.
- Kartu sumbangan yang saat ini tersedia di Amerika Serikat memungkinkan organisasi non-pemerintah untuk mengumpulkan sumbangan.
- Kartu penggemar memberikan dukungan dari audiens Anda dalam membuat konten.
- Kartu survei memberikan survei kepada audiens Anda, memungkinkan Anda menerima umpan balik dari mereka.
- Video atau kartu daftar memungkinkan Anda untuk mengakses konten yang mirip dengan konten Anda.
Kembali ke List TOC
Pilih Thumbnail Untuk Video
Menurut YouTube, 90 persen dari video yang diklik terbaik memiliki thumbnail. Dengan melihat video Anda dari sudut pandang pemirsa, Anda dapat memilih dan mengunggah gambar paling menarik yang dapat diklik berdasarkan jenis video dan pemirsa Anda. Anda bahkan dapat memotret bingkai yang cocok untuk gambar mini Anda saat merekam video Anda. Di sisi lain, hindari mengunggah thumbnail yang menyesatkan. Karena gambar tersebut dianggap sebagai konten menipu atau spam di YouTube.Semoga saran yang kami berikan berguna dan bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar dan share jika kalian menyukai konten ini.
Sangat membantu gan
BalasHapusTerima kasih gan.. ditunggu lagi kedatangannya :)
Hapusnice info gan, jadi semangat ngeyutub lagi setelah tau tekniknya.
BalasHapusTerima kasih gan, semangat dan sukses trus.. :)
Hapus