Apa Yang Berubah Pada SEO 2020?

Apa Yang Berubah Pada SEO 2020?
Apa Yang Berubah Pada SEO 2020?
GoSEO.id - Bagaimana peringkat pada mesin pencari pada tahun 2020? Dan apa yang berubah pada SEO 2020?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut disajikan pada pembahasan berikut :


Apa Yang Berubah Pada SEO 2020?

1. Kecerdasan Buatan Baru dari Google

Kembali pada tahun 2015 lalu, Google mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan AI untuk mempelajari perilaku atau hal-hal baru setiap saat. Pengalaman pengguna memiliki peran khusus pada tahun 2018. Begitu pula pada tahun 2020 saat ini maupun kedepannya bahwa pengalaman pengguna adalah yang terpenting.

Apa yang ingin dilihat oleh pengguna adalah hal yang sangat penting. Dalam peringkat baru pada mesin pencari, apa yang dilihat oleh pengguna, berapa lama waktu yang Ia habiskan dan kesan apa yang Ia tinggalkan merupakan penilaian dalam peringkat baru tersebut.
Kembali ke List TOC


2. Konten Tetap Menjadi Raja

Gelar "Content First" tidak kehilangan arti penting pada tahun 2020 saat ini. Tidak hanya parameter konten masing-masing yang diperiksa, melainkan evaluasi kriteria keterbacaan teks juga dinilai. Jadi saat ini bukan hanya tentang optimasi untuk mesin pencari, tetapi juga tentang kepuasan nyata yang dirasakan oleh pengguna.

Pengoptimalan konten pada tahun 2020 adalah pertanyaan yang harus berorientasi yang harus dimiliki oleh pelanggan dan bagaimana pertanyaan tersebut dapat dijawab dengan sebaik mungkin.
Kembali ke List TOC


3. Pencarian Suara

Revolusi pencarian terjadi saat hadirnya pencarian suara atau voice search. Pencarian tersebut diwakili oleh asisten digital seperti Google Asisten, Siri, Alexa atau Cortana dan sebagainya.

Menurut hasil survei, setidaknya sekali dalam sehari dan lebih dari 40% orang dewasa sudah menggunakan kontrol suara dan bahkan lebih dari 50% pengguna adalah anak muda. Dan diperkirakan pada tahun 2020 ini 50% dari seluruh permintaan pencarian akan dilakukan melalui pencarian suara atau voice search.
Kembali ke List TOC


Akhir Kata

Seringkali kita lihat terkadang konten yang berperingkat memiliki teks yang panjang. Ini menunjukkan bahwa teks yang panjang dinilai sebagai kualitas karakteristik oleh Google. Dan dimasa yang akan datang konten akan diadaptasi sedemikian rupa sehingga mendekati kata yang diucapkan dan masuk diakal.

Semoga artikel "Apa Yang Berubah Pada SEO 2020?" ini bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa share dan Subscribe pada Newsletter untuk terus mendapatkan update-an terbaru dari kami.
Show comments
Hide comments

0 Comments

Posting Komentar