Fakta Tentang SEO Yang Harus Diketahui Setiap CEO

Fakta Tentang SEO Yang Harus Diketahui Setiap CEO
Fakta Tentang SEO Yang Harus Diketahui Setiap CEO
GoSEO.id - Sebagai kepala perusahaan, CEO harus memahami semua aspek tentang jalannya bisnis dan bagaimana pengaruhnya terhadap pencapaian tujuan utama. Karena pemasaran telah daring, tidak pernah ada alasan untuk tetap berada dalam kegelapan pada area yang memiliki nilai begitu besar bagi bisnis karena secara langsung menentukan penjangkauan pasar dan pengaruh merek.

Ketika datang ke elemen inti dalam pemasaran internet, optimisasi mesin pencari adalah pilar utama yang tidak pernah dapat diabaikan oleh bisnis apa pun. CEO, oleh karena itu, memiliki beban pemahaman tentang proses pemasaran yang tanpa diragukan lagi merupakan tulang punggung pemasaran digital berbasis nilai. SEO telah menjadi proses pemasaran digital yang paling populer, dan itu semua karena alasan yang tepat, itulah sebabnya manajer dan pemimpin harus mencari tahu lebih banyak tentang hal itu.

Kemungkinannya sebagai seorang CEO, istilah SEO telah dilemparkan dengan cara Kamu dan merupakan fitur reguler setiap kali ada pembicaraan tentang pemasaran internet. Meskipun optimisasi mesin pencari telah banyak disalahtafsirkan, ini secara luas merujuk pada proses memastikan bahwa sebuah situs web dapat diterima oleh target pasar dan mendapat peringkat yang lebih baik di mesin pencari.




Namun definisi sederhana tidak menjadikan proses itu semudah yang terlihat karena ada banyak faktor di baliknya yang dapat dengan cepat membuatnya rumit. Namun demikian, ini bukan ilmu roket atau bidang di mana hanya ahli teknis berpengalaman yang dapat memahami tetapi aspek yang dapat dikuasai dan digunakan untuk mengaktualisasikan tujuan Kamu sebagai eksekutif. Sebelum bergegas ke taktik di balik proses ini, prinsip-prinsip berikut harus dipahami:

Banyak yang telah berubah

Ya, Kamu membacanya dengan benar. Jika terakhir kali Kamu langsung menangani pemasaran digital terjadi bertahun-tahun yang lalu, maka Kamu harus siap untuk belajar sebelum menekan ide-ide pada tim pemasaran. Langsung dari tata letak halaman hasil mesin pencari ke algoritma mesin pencari yang menentukan peringkat, itu adalah dunia yang sama sekali baru. Fokus oleh mesin pencari saat ini adalah pada pengalaman yang ditingkatkan untuk semua pengguna, dan ada banyak masalah SEO teknis yang harus diperhitungkan jika tujuannya adalah untuk fitur di halaman atas. Sementara masalah teknis tidak mudah dikenali, pada kenyataannya apa yang membuat perbedaan antara situs web berkinerja tinggi dan situs rata-rata lain di internet.

Kembali ke List TOC



SEO adalah suatu proses

Optimisasi mesin pencari mungkin terdengar seperti teknik tunggal, tetapi pada kenyataannya, satu set proses yang semua harus ditangani dengan benar untuk mencapai hasil yang diinginkan. Ini adalah proses yang diarahkan untuk pencapaian tujuan jangka panjang karena memungkinkan situs web untuk peringkat lebih tinggi di mesin pencari utama, dan ini, pada gilirannya, menarik lalu lintas yang tepat. Dengan demikian, Kamu harus siap untuk menahan harapan yang tinggi karena dibutuhkan waktu untuk hasil SEO untuk diwujudkan. Hal terakhir yang Kamu inginkan adalah tim pemasaran yang menerapkan teknik SEO Black hat untuk 'kesuksesan' semalam yang akan, pada waktunya, menyebabkan lebih banyak masalah daripada yang ingin dipecahkan.

Kembali ke List TOC



Masalah konten

Saat menyebutkan kualitas konten, fokusnya harus pada video, salin, gambar, dan elemen interaktif lainnya yang akan menarik perhatian pasar. Ini adalah dengan memiliki konten yang tepat sehingga bisnis dapat menciptakan kesan awal yang tepat yang karenanya membangkitkan minat pengguna. Ini kemudian menjadi batu loncatan untuk mencapai pertobatan yang diinginkan yang menjadikan semua upaya bermanfaat.

Kembali ke List TOC



SEO dapat diukur

Bagian terbaik tentang optimasi mesin pencari adalah dapat diukur, dan bisnis tidak harus menjalankan operasi tanpa memperhitungkan pengukuran statistik. Ada banyak alat analisis situs web yang sangat direkomendasikan oleh guru pemasaran digital untuk pelacakan kemajuan kampanye yang tepat waktu. SEO analytics adalah komponen inti dari keseluruhan proses karena membantu dalam menentukan keseluruhan profitabilitas dan dampak dari strategi saat ini sedang dilaksanakan.

Sebagai CEO yang ingin memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang pemasaran digital, layanan konsultan SEO akan berguna dalam membantu Kamu memiliki pemahaman tentang saluran pemasaran. Ini juga akan memberikan Kamu sebagai eksekutif dengan tingkat keterlibatan yang tepat yang akan memengaruhi pendekatan untuk meningkatkan visibilitas online merek.


Apakah kamu sudah membaca :
5 Tren untuk Mengenal dalam Pemasaran SEO & Konten
Cara Menghapus Spam Backlinks
Berapa Banyak yang Harus Kamu Bayar untuk Konten SEO?
Strategi Membangun Tautan
Alat SEO Gratis Terbaik untuk Meningkatkan Peringkat Anda
Show comments
Hide comments

8 komentar

  1. Balasan
    1. Terima kasih gan sudah hadir dan membaca artikel ini

      Hapus
  2. Wah, cocok ini buat para CEO muda karena sekarang pemasaran produk tidak hanya media cetak, radio dll skrng saatnya para CEO manfaatkan kekuatangan internet yang jangkaunya lebih luas 👍👍

    BalasHapus
  3. Saya masih mepelajari tentang alur seo untuk penulisan artikel dan setelah baca artikel ini saya bisa lebih memahami madalah seo thank min

    BalasHapus
  4. Memang betul adanya. Dan hal ini sangat bermanfaat bagi pelaku bisnis seperti CEO maupun wirausahawan untuk mengenalkan brand produknya

    BalasHapus
  5. Wah terimakasih mas. Ane paling awam dengan istilah SEO, setelah baca artikel ini mulai paham. Keren postingannya.

    BalasHapus
  6. Artikel yang sangat membantu bagi para pegiat dunia online termasuk para blogger seperti kita. Nice info gan

    BalasHapus


EmoticonEmoticon